Sabtu, 04 Desember 2021

Raker dengan Tiga Menteri, Komisi II Bahas Perppu Ormas

Raker dengan Tiga Menteri, Komisi II Bahas Perppu Ormas

Foto: Mendagri Tjahjo Kumolo saat raker dengan Komisi II DPR membahas Perppu ormas (danang)

Jakarta, Swamedium.com – Komisi II DPR RI hari ini kembali menggelar rapat membahas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undangan (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas.

Banner Iklan Swamedium

Rapat kali ini juga mengundang pemerintah yang diwakili oleh tiga menteri, yaitu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

“Agenda hari ini mendengarkan pandangan dari masing-masing fraksi tentang kelanjutan dari pembahasan Perppu Ormas ini,” kata Ketua komisi II, Zainudin Amali di Gedung DPR, Senin (16/10).

Amali menjelaskan rapat ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari rapat yang dilakukan oleh Komisi II beberapa waktu lalu.

“Agenda hari ini adalah kelanjutan dari raker kita yang tanggal 4 (Oktober) yang lalu kalau tanggal 4 yang lalu itu pemerintah telah menyampaikan penjelasan tentang Perppu yang diluncurkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Amali menjelaskan, usai mendengarkan pendapat fraksi, pihaknya akan memanggil beberapa tokoh masyarakat untuk dimintai pendapatnya mengenai Perppu ormas itu. Hal itu dilakukan untuk melihat respon masyarakat dengan adanya Perppu Ormas itu.

“Setelah itu kemudian jika disepakati untuk dilanjutkan maka kita akan besok sudah mulai dgn mengundang berbagai pihak dari masyarakat untuk kita dengarkan pandangan dan pikiran mereka baik yang mendukung maupun menolak maupun yg posisinya di tengah-tengah,” ucapnya. (Dng)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita