Sabtu, 04 Juli 2020

Sidang Paripurna DPR Sahkan Tujuh Anggota Komisioner Komnas HAM

Sidang Paripurna DPR Sahkan Tujuh Anggota Komisioner Komnas HAM

Foto: Tujuh anggota Komisoner Komnas HAM disahkan dalam Sidang paripurna DPR (Danang)

Jakarta, Swamedium.com – Sidang paripurna DPR RI hari ini mengesahkan tujuh anggota Komisioner Komnasd HAM yang sudah melewati tahap seleksi di Komisi III. Pembacaan ketujuh nama komisioner Komnas HAM tersebut dilakukan oleh Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil.

“Setelah melalui proses uji kepatutan dan kelayakan ada 7 nama anggota yang kami sahkan di rapat pleno komisi III,” kata Nasir Djamil di dalam sidang Paripurna DPR, Selasa (17/10).

Nasir menjelaskan dalam rapat pleno pengambilan keputusan komisoner Komnas HAM di Komisi III, F PKS memberikan catatan kepada dua orang anggota sementara F Nasdem memberikan catatan terhadap satu orang anggota.

“Namun F-PKS dan F-NasDem tetap menghormati hasil kesepakatan dengan fraksi-fraksi lain dalam rapat pleno internal komisi III DPR,” kata Nasir.

Ketujuh anggota Komnas HAM kemudian dipersilakan meju ke depan dekat mimbar pimpinan. ketujuh pimpinan tersebut adalah Mohammad Choirul Anam (Advokat), Beka Ulung Hapsara (Pegiat LSM), Ahmad Taufan Damanik (Mantan Komisioner ACWC), Munafrizal Manan (Akademisi), Sandrayati Moniaga (Petahana Komnas HAM), Hairansyah (Akademisi) dan Amiruddin Al Rahab (Pegiat LSM). (Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.