Jumat, 03 Desember 2021

Empat Partai Menyusul Lengkapi Berkas Pendaftaran

Empat Partai Menyusul Lengkapi Berkas Pendaftaran

Foto: Ketua KPU Arief Budiman (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Masa pelengkapan berkas sudah di tutup KPU sejak Selasa (17/10) pukul 24.00 WIB. Dari 17 parpol yang mendapatkan tambahan waktu untuk melengkapi berkas pendaftaran ada empat yang sudah dinyatakan lolos.

Banner Iklan Swamedium

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, empat parpol yang dinyatakan lengkap berkas antara lain Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Demokrat serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara 13 partai lain masih dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Selebihnya masih on going progress,” kata Arief Arief dikantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017) dini hari tadi.

Arief menjelaskan, untuk 13 partai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan berkas.Dia juga mengatakan sejak ditutup malam tadi, pihaknya tak lagi menerima berkas susulan .

“Jadi sudah ditutup. Tapi dokumen yang sudah masuk, KPU tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen yang sudah masuk tersebut,” ujar Arief.

Arief mengatakan, setelah pemeriksaan dokumen ke-13 partai dinyatakan selesai, maka akan diberi kesimpulan apakah kesemuanya dapat melanjutkan ke tahap penelitian administrasi.

“KPU akan memberikan kesimpulan akhirnya. Tapi sampai hari ini memang belum ada kesimpulan akhir,” tambah Arief.

Diketahui 27 parpol yang mendaftar, sudah ada 14 parpol yang pendaftarannya bersatus diterima oleh KPU dan lengkap seluruh berkas-berkasnya. Kesepuluh parpol ini yakniPartai Perindo, PSI, PDIP, Hanura, Nasdem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Demokrat serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu, sebanyak 13 parpol lain yang telah mendaftar masih dalam pemeriksaan kelengkapan dokumen yakni Partai Republik, Partai Bhinneka Indonesia, Partai Rakyat, Partai Pemersatu Bangsa, Partai Idaman, PKPI, PIKA, PBB, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Parsindo, PNI Marhaenis, Partai Reformasi dan Partai Republikan. (Dng)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita