Jumat, 03 Desember 2021

Sejarah Panjang Perjalanan Hijrah Teuku Wishnu

Sejarah Panjang Perjalanan Hijrah Teuku Wishnu

Jakarta, Swamedium.com — Teuku Wisnu artis yang wajahnya tak asing di layar TV kini merubah penampilannya dari yang gaul menjadi lebih religius.

Banner Iklan Swamedium

Penampilan barunya ini sempat menuai pro dan kontra di kalangan keluarganya dan istri. Bahkan beberapa penggemar tidak menerima penampilannya yang baru.

Aktor sekaligus presenter ini memberikan alasan perubahannya, dia mengaku lebih fokus beribadah ketimbang berlarut- larut dalam mengerjakan aktifitas duniawi.

“Salah satunya ketika lihat teman saya dan teman istri di kehidupan nyata, umur kan enggak ada jaminan. Banyak yang bilang, hijrah saat tua saja, tapi enggak ada jaminan soal umur,” ucap Teuku Wisnu.

Dia mengisahkan, saat itu banyak dari teman dan para sahabat yang meninggal dunia dalam umur yang masih muda. Suami dari Shireen Sungkar ini mengaku jika dirinya belum cukup memiliki amalan jika sewaktu- waktu maut menjemputnya.

Foto : Teuku Wishnu sebelum hijrah dan diwawancarai saat masih bermain peran di sinetron Cinta Fitri (Kapanlagi)

“Karena saya takut sekali, ketika meninggal dalam keadaan kufur,” sambung bintang sinetron ‘Cinta Fitri’ itu.

Sebelum berhijrah, Wisnu mengalami kegalauan yang amat tinggi, ia merasa tidak nyaman dengan kehidupan yang dijalaninya saat ini. Akhirnya, dia pun berusaha untuk merubah penampilannya. Menurutnya, perubahannya saat ini dirasa tepat. Namun, dirinya harus tetap belajar agama jika menginginkan kebahagiaan yang hakiki.

Penampilannya barunya, tak lantas diterima dengan mudah oleh pihak keluarga bahkan istrinya Shireen Sungkar. Bahkan, penggemar dari Wisnu sendiri sempat mencibir perubahan barunya. Mereka tidak menerima dengan penampilannya yang mendadak religius. Akan tetapi Wisnu menanggapi hal tersebut dengan santai. “Sering. Diemin saja, pahala datang ke saya dan dosa pindah ke mereka,” tutur Teuku Wisnu.

Walau sempat menimbulkan pro dan kontra di keluarganya, namun bukan berarti ada pertentangan. Wisnu pun menjelaskan alasannya tersebut, sehingga keluarganya bisa menerima.

Foto : Teuku Wishnu saat sedang menuju Masjid Raya Bintaro untuk melakukan Qiyamullail (Yusuf / Swamedium)

“Kalau dibilang pertentangan, di keluarga enggak ya. Cuma kaget mungkin, jadi waktu itu bapak, kalau ibu saya sih, dia terima-terima saja. Tapi kalau bapak sempat kaget melihat saya, ‘kok jenggotnya makin panjang’, terus istri juga kaget, tapi setelah dijelaskan semua jadi membaik. Kalau pro dan kontra itu sudah biasa sekali,” jelasnya.

Teuku Wisnu juga mengganti namanya. Ustad Bachtiar Nasir yang sempat menjadi pembicara dalam acara yang dipandu oleh Teuku Wisnu, menyarankan agar Wisnu segera mengganti namanya yang mirip dengan dewa dalam agama Hindu

Wisnu lantas berdiskusi dengan seluruh keluarga besarnya tentang penggantian namanya. Setelah mendapat restu, Ia pun kemudian mengurus perubahan nama dirinya pada instansi terkait.

“Belum selesai, masih dalam proses. Ada beberapa proses yang harus dilalui. Ini bulan Juni, Insya Allah bulan puasa sudah beres,” ucap Teuku Wisnu. Menurut sang istri Shereen Sungkar proses pengurusan perubahan nama sedang dilakukan di kantor Imigrasi yang akan mengeluarkan paspor untuk Wisnu. “Hingga saat ini Wisnu masih terus mengurus pergantian namanya di kantor Imigrasi. Jika tak ada halangan, Ramadan kali ini Teuku Wisnu akan menyandang nama baru,” ungkapnya.

Dari perjalanan hijrah yang dilaluinya, Teuku Wisnu sekarang merasa lebih bahagia dari sebelumnya. Baginya hidup di dunia tidaklah sekekal di akhirat. “Tenang rasanya, nyaman, bahagia, tahu apa tujuan hidup kita. Ternyata tujuan hidup kita di akhirat, kesuksesan yang hakiki ketika kita bisa beribadah kepadaNya,” ungkapnya. (*/yusuf)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita