Tuesday, 23 April 2019

Meski Berat, Sunu Matta Mantap Berhijrah

Meski Berat, Sunu Matta Mantap Berhijrah

Foto : Sunu mantan anggota grup band Matta mantap berhijrah (Yusuf / Swamedium)

Meninggalkan dunia hiburan bukanlah perkara yang mudah, apalagi saat karier sedang melambung. Hal itulah yang sedang dirasakan oleh Sunu, mantan vokalis band matta yang populer membawakan lagu berjudul ‘Ketahuan’.

Menjadi group band yang memiliki banyak fans dari kaum hawa telah membawanya menjadi artis terkenal. Bersama grup musiknya, Matta Band, Sunu mencicipi nikmatnya pucuk popularitas. Ia mengaku mulai terbawa arus pergaulan anak band yang erat dengan hal negatif.

Mulai dari pergi ke klub malam, hingga melakukan pesta yang mengarah kepada hal maksiat kerap dilakukan Sunu. Hingga akhirnya cahaya hidayah datang ke dalam hatinya. “Kalau dicari, kebahagiaan dari popularitas, uang, pangkat atau jabatan pernah saya rasakan semua. Saya pernah popular dan punya banyak uang waktu itu. Kehidupan pun berubah, saya suka ikut party (pesta),” kata Sunu

Foto :Sunu eks Matta Band (Yusuf / Swamedium)

Namun ternyata, Allah memiliki cara sendiri dalam memberikan hidayah kepada hamba-Nya. Terlihat dari penampilan Sunu eks Matta Band yang sekarang jauh lebih Islami setelah memutuskan berhijrah. Dia rela menanggalkan popularitasnya demi kenikmatan yang didapatnya sekarang ini yaitu nikmatnya iman.

“Saat populer saya merasa ada kekosongan di hati. Kekayaan sama saja, seperti ada apa sih yang kosong, kayak perut diisi kenyang. Begitupun hati jika enggak diisi agama pasti terasa hilang,” ujar Sunu

“Jadi singkatnya mengapa saya hijrah dan mendalami agama karena ulama katakan pada saya, bahwa dunia ini hanya sementara saja. Ada kehidupan setelah ini yaitu kehidupan akhirat. Nah artinya, dunia ini untuk menjadi ladang mengumpulkan pahala untuk membuka akhirat kelak. Jadi, mau tidak mau, kita harus mengumpulkan pahala supaya bekal untuk kehidupan nanti,” imbuhnya.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)