Senin, 03 Agustus 2020

Aparat Gabungan Disiagakan Amankan Demo Buruh Pabrik Kertas di Riau

Aparat Gabungan Disiagakan Amankan Demo Buruh Pabrik Kertas di Riau

Foto: Aparat gabungan lakukan apel pengamanan jelang Demo Buruh RAPP (Hasbullah)

Pekanbaru, Swamedium.com – Ratusan aparat gabungan Satpol PP dan TNI – Polri gelar apel pengamanan di halaman kantor DPRD Riau guna mengamankan massa demo buruh Konfederasi serikat Pekerja Seluruh indonesia (KSPSI) yang rencananya akan dilangsungkan di beberapa titik di Pekanbaru, senin (23/10).

Rencananya, demo akan dilangsungkan di tiga titik, diantaranya Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman, Gedung DPRD Jalan Sudirman,serta kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( LHK) Jalan Thamrin.

Terlihat puluhan mobil aparat gabungan, termasuk bus kepolisian, Satpol PP, Baraccuda, dan mobil water cannon sudah berada diparkiran gedung DPRD.

Belasan bus yang mengangkut massa demo diiringi mobil kepolisian juga terlihat melintas di Jalan Sudirman menuju titik kumpul di Masjid Raya An-Nur.

Sementara itu, ribuan personel sudah melakukan apel pengamanan di Kantor Gubernur pagi tadi, beberapa massa demo juga sudah berada di kantor Gubernur, diantaranya bahkan sudah mengenakan ikat kepala.

Sejauh ini, lalu lintas di Kota Pekanbaru masih lancar, aparat sudah disiagakan di beberapa titik. Rencananya, rekayasa lalu lintas akan diterapkan saat aksi berlangsung, guna mengantisipasi kemacetan panjang.

Diberitakan sebelumnya, hari ini akan dilangsung unjuk rasa sekitar 10.000 karyawan dari PT RAPP, buntut dari dicabutnya izin perusahaan RAPP oleh Menteri LHK melalui Peraturan Menteri No 17/2017. (Hasbullah(CJ)/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.