Minggu, 05 Desember 2021

Barang Bukti Usang, Kuasa Hukum Ustadz Alfian Tanjung Ajukan Keberatan

Barang Bukti Usang, Kuasa Hukum Ustadz Alfian Tanjung Ajukan Keberatan

Foto: Kuasa Hukum Ustadz Alfian Tanjung, Abdullah Al Katiri mengajukan keberatan atas masih dipakainya barang bukti yang telah usang oleh Jaksa Penuntut Umum. (Triwahyudi Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Kuasa hukum Alfian Tandjung , Abdullah Al Katiri mengatakan pihaknya keberatan atas ditampilkannya kembali barang bukti yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU), berupa tayangan Youtube terkait ceramah ustad Alfian Tanjung di Masjid Kemayoran beberapa bulan lalu.

Banner Iklan Swamedium

Pasalnya, barang bukti tayangan tersebut sudah menjadi barang bukti perkara yang lama dan sudah diputus oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

“Perkara baru kok pakai barang bukti yang pernah diputus dan klien saya sudah bebas. Kami minta majelis hakim menghentikan perkara ini,” tegas Abdullah Al Katiri di PN Surabaya, Senin (23/10).

Abdullah juga mempermasalahkan keterangan saksi yang diajukan JPU yaitu keterangan saksi dari pihak Polri.

”Dalam keterangannya di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) keterangan saksi dari Polri ada empat orang saksi. Dari BAP tersebut l ketiga saksi Polri tersebut ternyata keterangannya sama. Hal ini terkesan ada koordinasi antar saksi untuk mengatur keterangan isi BAP. Ini jelas sudah ‘diatur’ BAPnya,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Abdullah, keterangan saksi dari Polri dalam BAP terkesan mengambil kesimpulan.

”Padahal saksi Polri ini tugasnya memberikan keterangan kepada penyidik. Bukan sebagai ahli menyimpulkan. Ini yang sangat kami sesalkan,” jelasnya.(ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita