Senin, 03 Agustus 2020

Demo Buruh Pabrik Kertas, DPRD-Gubernur Riau Bertemu Perwakilan Massa

Demo Buruh Pabrik Kertas, DPRD-Gubernur Riau Bertemu Perwakilan Massa

Foto: Ketua DPD KSPSI Nursal Tanjung (mengepalkan tangan) saat akan menggelar rapat bersama Gubernur Riau dan DPRD Riau. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga/swamedium)

Pekanbaru, Swamedium.com — Unjuk rasa para buruh pekerja PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menuntut dicabutnya Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor 17 tahun 2017 akan dilangsungkan di tiga lokasi yakni Kantor Gubernur Riau, Kantor DPRD Riau, dan Dinas LHK, pada Senin (23/10).

Untuk meminimalisir dampak aksi, Ketua DPRD Riau bergerak ke Kantor Gubernur Riau guna menggelar rapat bersama Gubernur Riau Andi Rachman serta beberapa perwakilan dari massa aksi. Rapat ini berlangsung tertutup.

Berdasarkan pantauan Swamedium.com, ribuan massa aksi masih berorasi di depan kantor Gubernur Riau meski rapat tertutup antar Gubernur, DPRD dan perwakilan massa sedang berlangsung.

Baca juga: Aparat Gabungan Disiagakan Amankan Demo Buruh Pabrik Kerta di Riau

Sementara arus lalu lintas di Jalan Sudirman sekitar Tugu Zapin, Pekanbaru masih belum bisa dilintasi kendaraan akibat massa buruh yang memblokade dan tengah duduk-duduk di ruas jalan tersebut. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.