Senin, 03 Agustus 2020

Negosiasi 5 Jam Lebih, Tuntutan Buruh Akhirnya Diterima Gubernur Riau

Negosiasi 5 Jam Lebih, Tuntutan Buruh Akhirnya Diterima Gubernur Riau

Foto : Buruh yang membubarkan diri setelah negosiasi selama 5 jam lebih (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga/swamedium)

Pekanbaru, Swamedium.com — Penantian ribuan massa buruh yang memenuhi Jalan Sudirman hari ini, (23/10) dalam aksi demo menuntut dicabutnya Permen LHK No 17/2017 di depan Kantor Gubernur Riau, berakhir sudah dengan dibacakannya surat keputusan dari Gubernur Riau.

Meski beberapa kali sempat terjadi ancaman menumbangkan pagar kantor Gubernur oleh massa yang sudah tidak sabar, namun mampu dibendung oleh beberapa korlap yang memimpin massa.

Surat dibacakan oleh seorang perwakilan buruh yang menjadi utusan saat negosiasi alot antara ketua DPD KSPSI Nusral Tanjung, Presiden FSP2KI Hamdani, dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta sudah diteruskan ke Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar.

Dalam surat yang ditandatangani setelah negosiasi panjang antar perwakilan buruh dan Gubernur Riau tersebut, tertulis bahwa menteri LHK harus mentaati gugatan DPD KSPSI yang sudah dikabulkan oleh Mahkamah Agung.

Selain itu, dalam surat tersebut tercantum pula perintah untuk PT RAPP, agar segera kembali mempekerjakan karyawannya sebagaimana mestinya.

Usai Kapolresta Pekanbaru, Pol Susanto memberi kata sambutan di hadapan massa Aksi, perlahan massa aksi kembali ke Bus untuk segera melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing.

Terlihat pula beberapa massa aksi mengumpulkan sampah-sampah seperti botol air mineral, bungkusan roti dan sampah lainnya. (Hasbullah / Jurnalis Warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.