Sabtu, 04 Desember 2021

Cegah Diabetes Dengan Minum Ramuan Sederhana Ini

Cegah Diabetes Dengan Minum Ramuan Sederhana Ini

Foto. Ramuan cuka apel dan bubuk manis ternyata bisa cegah terkena diabetes.(*/keyword)

Jakarta, Swamedium.com – Diabetes atau masyarakat menyebut penyakit gula bisa menyerang usia muda maupun tua. Di Indonesia, diabetes adalah pembunuh nomer tiga setelah stroke dan serangan jantung. Padahal, penyakit itu bisa dicegah sedini mungkin.

Banner Iklan Swamedium

Sebab itu, cek kesehatan mutlak harus dilakukan agar penyakit, termasuk diabetes bisa dihindari. Semakin bertambah usia, kepedulian terhadap kesehatan harus semakin meningkat sebab tubuh lebih rentan terkena penyakit.

Diabetes adalah penyakit kronis (menahun) yang terjadi ketika pankreas (kelenjar ludah perut) tidak memproduksi cukup insulin, atau ketika tubuh tidak secara efektif menggunakan insulin. Diabetes biasa ditandai dengan kadar gula darah di atas normal. Ada cara sederhana dan mudah untuk pencegahan diabetes.

Selain dengan mengurangi konsumsi makanan tinggi gula atau zat tepung, ada ramuan sederhana yang bisa kamu coba di rumah untuk mencegah serangan diabetes sejak dini yaitu campuran cuka apel, bubuk kayu manis, dan segelas air hangat.

“Meminumnya setiap pagi saat perut sedang kosong bisa membuat kadar gula darah terkontrol sebab kandungan zat antioksidan dalam sari apel memiliki kemampuan untuk mengurangi jumlah enzim pencernaan yang diproduksi untuk memecah makanan sehingga menormalkan kadar gula darah.
Sementara kayu manis kaya akan kandungan kalsium dan magnesium yang membantu mengatur kadar gula darah,” terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

Selain dengan rutin mengonsumsi ramuan di atas, kita juga perlu mengurangi pola hidup yang bisa meningkatkan risiko diabetes seperti konsumsi junk food, doyan konsumsi makanan manis, atau stres yang akan mengacaukan produksi hormon dalam tubuh.

Kita sebaiknya juga mengetahui ukuran normal kadar gula dalam darah sebagaimana berikut ini;

Kadar gula setelah puasa:
Normal : di bawah 100 mg/dl
Pradiabetes : 100 – 126 mg/dl
Diabetes : di atas 126 mg/dl

Kadar gula 2 jam setelah makan:
Normal : di bawah 140 mg/dl
Pradiabetes : 140 – 200 mg/dl
Diabetes : di atas 200 mg/dlni. (*/maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita