Jumat, 18 Juni 2021

Seorang Nenek di Klaten Tinggal di Gubuk Dekat Sungai Selama 7 Tahun

Seorang Nenek di Klaten Tinggal di Gubuk Dekat Sungai Selama 7 Tahun

Foto : Mbah Jito (Jegrak) yang tinggal sebatangkara di gubuk dekat pinggir sungai. (Dipo / Swamedium)

Klaten, Swamedium.com — Mbah jito (Jegrak), seorang nenek yang hidup sebatangkara disebuah gubuk kecil dan lapuk di bibir sungai di kali Kukun, Cawas, kabupaten Klaten Jawa tengah, yang sudah ditinggalinya selama 7 tahun.

Banner Iklan Swamedium

Mbah jito sudah renta, pikun dan tak kuat bekerja, berdiripun sulit, karena kakinya terluka akibat pernah terjatuh ke sungai, swamedium.com mencoba datang ke lokasi Mbah jito tinggal pada Kamis (26/10). Mesti menahan nafas karena bau kotoran yang ternyata berasal dari Mbah jito sendiri. Karena ketidakmampuannya, sehingga untuk buang hajat ia lakukan ditempat yang ia tinggali.

Menurut Mardi Suwito, warga setempat Mbah Jito (Jegrak) tidak sanggup berjalan setelah jatuh ke sungai sekitar 3 tahun yang lalu, setelah itu Mbah Jegrak hanya diam di gubuknya. Mardi menambahkan, Mbah Jito hidup hanya dengan mengandalkan belas kasihan orang-orang disekitarnya.

Mbah Jito hanya mengandalkan pemberian makan dari masyarakat, jika tidak ada yang memberi, maka makanan sisa kemarin yang ia makan, ironisnya terkadang pemberian dari orang dalam bentuk uang di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengambilnya, apalagi semenjak jadi perbincangan di media sosial, banyak warga dari tempat lain yang mengunjungi Mbah Jito (Jegrak).

Sejumlah informasi lain yang berhasil dikumpulkan swamedium.com hari ini (26/10), diantaranya Mbah Jito ternyata memiliki 3 orang anak, satu orang anaknya tinggal di Solo berjualan wedang, dua orang anaknya hidup layak.

Selain informasi tersebut, Swamedium.com juga mendapat info lain dari warga sekitar bahwa Kades setempat pernah mengusahakan untuk memindahkan Mbah Jito ke panti jompo agar terurus, hingga saat ini tidak ada realisasinya baik dari dinas sosial dan pihak terkait.(Dipo /rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita