Selasa, 28 Juni 2022

Segera Akhiri Masa Kerja, Pansus Angket Siapkan Rekomendasi

Segera Akhiri Masa Kerja, Pansus Angket Siapkan Rekomendasi

Foto: Pansus Hak Angket siapkan rekomendasi. (Danang/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Pansus Hak Angket dalam waktu dekat segera mengeluarkan rekomendasi terkait kinerja mereka dalam melakukan penyelidikan terhadap kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Banner Iklan Swamedium

“Kami akan segera menggelar rapat internal dan meminta kepada pimpinan DPR dalam masa reses ini akan melakukan rapat konsultasi dengan seluruh fraksi di DPR,” ujar Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10).

Agun menjelaskan, (Rapat konsultasi) Tentang bagaimana kelanjutan atau menyangkut masalah pengakhiran daripada tugas-tugas Pansus berkenaan dengan sejumlah temuan yang sudah kami dapatkan.

“Agar pada sidang paripurna pada masa sidang yang akan datang, Pansus sudah bisa menyampaikan laporan akhir dalam bentuk rekomendasi, termasuk dalam bentuk kesimpulan, termasuk dalam bentuk berbagai rekomendasi,” imbuh dia.

Meski begitu, Agun belum mau membeberkan apa saja rekomendasi yang akan dikeluarkan Pansus. Namun, dia menyebut rekomendasi tak hanya ditujukan kepada KPK yang jadi objek penyelidikan mereka.

“Rekomendasi jelas akan kami tujukan ke pemerntah dan akan ada rekomendasi sebagai turunan, akan kami tujukan ke KPK, Kapolri, Kejagung, Kemenkum HAM, dan Kemenkeu, termasuk LPSK, Rupbasan. Itu akan kami sampaikan dalam bentuk rekomendasi,” tutupnya. (*/Dng)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita