Senin, 14 Juni 2021

Jelang Pilkada Serentak 2018, KPU Jabar Gelar Gerak Jalan Sehat

Jelang Pilkada Serentak 2018, KPU Jabar Gelar Gerak Jalan Sehat

Bandung, Swamedium.com – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, membuka Gerak Jalan Sehat di Halaman Gedung Sate, Minggu (29/10). Kegiatan ini digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

Banner Iklan Swamedium

Adapun jumlah peserta gerak jalan sehat ini, sekitar 1.000 orang, berasal dari seluruh unsur masyarakat, warga Bandung Raya. Sebagaimana himbauan tertulis dari KPU Kota/Kabupaten, yang disampaikan melalui camat dan lurah di wilayahnya.

“Kami ingin memberikan pesan bahwa proses penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Bupati/Wali Kota sudah dimulai dan dilaksanakan,” ujar Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat.

Rute yang ditempuh peserta gerak jalan sehat sekitar 3 km. Dimulai dari Jl Diponegoro (depan Gedung Sate) melalui Jl Juanda (Dago), berputar ke Jl RE Martadhinata untuk kembali ke Jl Diponegoro lewat Jl Citarum.

Pesan yang ingin disampaikan dengan diselenggarakannya gerak jalan sehat ini ialah, bahwa, KPU Provinsi Jawa Barat telah siap menyelenggarakan Pilkada serentak 2018.

“Kami akan sunggguh-sungguh menyiapkan Pilgub, dengan pengorbanan tenaga, biaya, anggran, dan sebagainya. Insya Allah menghasilkan pemimpin yang baik. Mampu membawa Jawa Barat ke arah lebih baik,” ujarnya.

Aher, panggilan akrab dari Ahmad Heryawan berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2018.

“Kami Ingin masyarakat sadar dan tanggung jawab serta ikut serta secara baik tanpa emosi, tetapi menggunakan kesadaran,” ujarnya. (Ris)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita