Senin, 14 Juni 2021

Demokrat Finalisasi Revisi UU Ormas

Demokrat Finalisasi Revisi UU Ormas

Foto: Partai demokrat (ist)

 

Jakarta, Swamedium.com – Partai Demokrat saat ini tengah melakukan finalisasi terkait usulan revisi UU ormas yang baru saja disahkan DPR RI di pekan lalu.

Banner Iklan Swamedium

“Agenda hari ini melakukan finalisasi usulan Partai Demokrat untuk merevisi Undang-Undang Ormas tahun 2017,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Menurut SBY, kini tahapan finalisasi usulan revisi UU Ormas itu sudah 90%. “Insya Allah hari ini kami bisa tuntaskan,” ujar Presiden keenam Indonesia itu.

SBY menegaskan paling lama usulan revisi Undang-Undang Ormas itu bisa disampaikan Partai Demokrat kepada pemerintah dan DPR pada besok pagi.

SBY juga kembali menegaskan sikap Demokrat terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Ormas Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas pada Rapat Paripurna DPR 24 Oktober lalu.

“Sikap Partai Demokrat setuju jika perppu dilakukan revisi. Partai Demokrat menolak jika tidak dilakukan revisi,” tuturnya.‎ (dng)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita