Jumat, 25 Juni 2021

KPK Bakal Kembali Periksa Setnov, Tapi Sebagai Saksi ASS

KPK Bakal Kembali Periksa Setnov, Tapi Sebagai Saksi ASS

Foto: Kecelakaan yang dialami Ketua DPR Setya Novanto makin melambungkan namanya, sehingga banyak warga yang penasaran dengan wajah Setnov . (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Umum Partai berlambang pohon Beringin, Setya Novanto bakal dipanggil kembali sebagai saksi oleh penyidik KPK terkait kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik atas tersangka Anang Sugiana Sudihardjo yang juga Dirut PT Quadra Solution.

Banner Iklan Swamedium

“Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudiharjo),” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (30/10) pagi.

Diketahui, Ketua DPR RI itu acap kali dipanggil sebagai saksi, namun yang bersangkutan berhalangan hadir, baik sebagai saksi untuk mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto hingga pengusaha Andi Narogong.

Ketua Umum Partai Golkar itu pun juga telah bersaksi di persidangan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Selain memanggil Setnov, penyidik KPK juga memanggil mantan bos Gunung Agung Made Oka Masagung, staf di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Husni Fahmi dan seorang pengacara Arie Pujianto.

“Mereka juga diperiksa sebagai saksi untuk ASS,” ujarnya.

Namun, sejak dirinya masih berstatus sebagai tersangka Setya Novanto itu pun urung memenuhi panggilan guna penyidikan dari lembaga antirasuah itu.

Setnov sendiri saat ini telah dinyatakan lolos dari sangkaan statusnya sebagai tersangka atas kemenangannya di persidangan praperadilan pada September lalu. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita