Jumat, 25 Juni 2021

Ribuan Kios di Pasar Ateh Hangus Terbakar

Ribuan Kios di Pasar Ateh Hangus Terbakar

Foto : Kebakaran yang terjadi di pasar atas bukittinggi sumbar (ist)

Bukittinggi, Swamedium.com – Kebakaran yang melanda Pasar Ateh Bukittinggi hingga siang ini belum juga padam. Dari data yang diperoleh saat ini sudah sekitar ribuan kios yang hangus dilalap api.

Banner Iklan Swamedium

Salah satu petugas keamanan di pasar tersebut mengatakan jika kebakaran diketahui sekira pukul 06.00 WIB. Kebakaran sendiri berawal di lantai dua

Api yang membakar pertokoan depan Jam Gadang dalam waktu singkat sudah menyebar ke Blok C. Kobaran api membakar sekitar 800 petak toko di Blok A, B, dan E.

“Ini yang terbakar sudah semuanya, Blok A, B, C, D, sampai Blok E. Semua ada sekitar 800-an toko. Tahu pertama kali ada kebakaran dari teman tadi pagi yang menelepon katanya api terlihat sudah besar di depan di lantai dua,” kata Dedi.

Petugas Pemadaman Kebakaran Kota Bukittinggi dibantu puluhan pemadam kebakaran dari daerah lain diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Dari perkiraan sementara, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Sebab, kobaran api pertama terlihat menyebar di bagian atap lantai dua toko. (*/Dng)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita