Jumat, 18 Juni 2021

Gempa 5 Kali di Seram Maluku, Warga Berhamburan

Gempa 5 Kali di Seram Maluku, Warga Berhamburan

Foto: Bandara Internasional Pattimura Ambon Rusak Akibat Gempa di Seram. (Twitter Aziest‏)

Ambon, Swamedium.com — Gempa bumi tektonik sebanyak 5 kali mengguncang Kota dan Pulau Ambon, Provinsi Maluku, pada Selasa (31/10) malam. Hal itu membuat warga panik dan berhamburan keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Banner Iklan Swamedium

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa pertama dengan kekuatan 5,7 SR dengan pusat gempa di laut pada kedalaman 10 kilometer pada 50 kilometer Barat Daya Kota Ambon pada pukul 18.31 Wib.

Gempa kedua dengan kekuatan 5,6 SR, dengan pusat gempa di laut pada kedalaman 40 kilometer pada 47 kilometer Barat Daya Kota Ambon, sekira pukul 18.31 WIB.

Gempa ketiga dengan kekuatan 6.2 SR dengan pusat gempa di laut pada kedalaman 10 kilometer pada 38 kilometer Barat Daya Kota Ambon pada pukul 18.50 WIB.

Kemudian gempa keempat dengan kekuatan 5,2 SR pada kedalaman 17 kilometer di 45 kilometer Baratdaya Kota Ambon sekira pukul 18.59 WIB.

Gempa kelima berkekuatan 5,6 SR pada kedalaman 10 kilometer di 37 Barat Daya Ambon. Gempa tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa berada pada lokasi yang sama.

Akibat gempa beruntun tersebut, warga yang berada di rumah masing-masing berlarian keluar rumah karena khawatir tertimpa bangunan rumah yang roboh.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita