Selasa, 15 Juni 2021

Alexis Sumbang Pemasukan Pajak 30 M, Anies: Lalu Pelanggarannya Dibiarkan?

Alexis Sumbang Pemasukan Pajak 30 M, Anies: Lalu Pelanggarannya Dibiarkan?

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, nilai moral yang diselamatkan jauh lebih tinggi dibanding pemasukan pajak Alexis. (Bili Achmad/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Pasca ditolaknya permohonan perpanjangan izin, manajemen Hotel Alexis terus menyampaikan pembelaan. Salah satunya klaim taat pajak sebesar Rp 30 miliar per tahun.

Banner Iklan Swamedium

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan justru melontarkan pertanyaan balik kepada manajemen Alexis. Menurutnya, meski telah menyumbang dana, pelanggaran yang telah dilakukan tetap tidak dapat dikesampingkan.

“Akal sehat nih, apakah karena pemasukan yang banyak pelanggaran dibiarkan, apakah negeri ini mau diatur dengan pemasukan?,” ucap Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (1/11).

“Kalau diatur dengan pemasukan, kita enggak punya aturan nanti, karena kalau menegakkan peraturan dengan pemasukan ongkosnya mahal,” sambung mantan Mendikbud itu.

Lebih lanjut, Anies mengatakan, nilai yang berhasil terselamatkan dari ditutupnya bisnis ‘Surga Dunia’ itu jauh lebih besar dari pajak yang diperoleh.

“Pembiaran itu jauh lebih mahal, jauh lebih besar dari uang yang dihitung rupiah, jadi saya menyelamatkan yang tak ternilai, harga diri, nilai sebuah ketertiban,” tandasnya. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita