Sabtu, 04 Juli 2020

Fadli Zon Dukung Pembentukan TGPF Novel

Fadli Zon Dukung Pembentukan TGPF Novel

Foto: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendukung usulan pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dalam kasus teror penyidik KPK Novel Baswedan.

“Saya kira bagus kalau dibentuk TGPF Sehingga ada kejelasan siapa yg melakukan itu,” kata Fadli di gedung DPR Jakarta, Rabu (1/11).

Bahkan Fadli menilai jika kasus penyiraman air keras terhadap Noveladalah kasus yang sangat sederhana. Dia juga menuturkan jika polisi seharusnya mudah mengungkap kasus tersebut.

“Ini kan kasus sederhana. Ada satu penyerangan terhadap saudara novel baswedan. Harusnya gampang dong,” tegasnya.

Dia juga mengatakan jika kesulitan polisi membogkar kasus ini adalah sebagai sebuah keanggalan. “Kasus yang rumit saa bisa dibongkar masa kasus Novel tidak bisa. Berarti ada sesusatu yang salah,” jelassnya.

Sebelumnya beberapa Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sejumlah tokoh mendesak pimpinan KPK saat ini mengusulkan pembentukan tim gabungan pencari fakta (TGPF) kasus teror Novel, kepada Presiden Joko Widodo. Alasan utama lantaran ada permasalahan serius sehingga pengusutan kasus tersebut jalan di tempat.

Mantan ketua KPK, Abraham Samad mengatakan belum adanya titik terang mengenai kasus penyiraman air keras terhadap Novel dikhawatirkan memicu kasus serupa kembali terulang.(Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.