Jumat, 25 Juni 2021

Sandi Alihkan Mantan Valet Parking Alexis Jadi Sopir Transportasi Online

Sandi Alihkan Mantan Valet Parking Alexis Jadi Sopir Transportasi Online

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno akan alihkan mantan valet parking Alexis menjadi sopir transporatasi online. (Bili Achmad)

Jakarta, Swamedium.com — Sejak Hotel Alexis resmi ditutup pada Jumat (27/10) lalu, sejumlah pekerja pun terpaksa dirumahkan. Sejumlah solusi terkait kesejahteraan pekerja kini terus dinanti. Tak terkecuali bagi mantan pekerja valet parking.

Banner Iklan Swamedium

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan terobosan terkait hal tersebut. Kata Bang Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno, mantan para pekerja valet itu bisa bekerja sebagai sopir transportasi online. Kebetulan, saat ini Pemprov DKI memiliki 101 mobil dinas yang tidak beroperasi.

“Tadi ada ide, kemarin ada 101 mobil yang mau dikembalikan, nah mau diapain nih, kalau dibiarin akan jatuh nilainya, bagaimana kalau dikerjasamakan dengan transportasi online dan teman-teman di valet parking alexis bisa jadi sopir,” ucap Sandiaga di Djakarta Theater usai menghadiri acara Uber, Rabu (1/11).

Lebih lanjut, Sandi mengatakan, terobosan itu mampu mengoptimalkan aset Pemprov DKI disamping penyediaan lapangan pekerjaan bagi mantan pekerja Alexis.

Untuk itu, Ia meminta kepada manajemen Hotel Alexis segera menyerahkan data mantan pekerja kepada Pemprov DKI untuk bisa segera ditangani.

“Saya bilang kita akan pro aktif, kita minta teman-teman Alexis Group berikan nama-nama yang bekerja di sana, kita bisa langsung bergerak dengan terobosan itu,” pungkasnya. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita