Rabu, 16 Juni 2021

Sudirman Said Sampaikan Tiga Poin Penting Reklamasi Teluk Jakarta

Sudirman Said Sampaikan Tiga Poin Penting Reklamasi Teluk Jakarta

Foto: Sebelum mengambil kebijakan terkait reklamasi, Anies-Sandi harus berhati-hati, dan tidak perlu terburu-buru karena sudah menjadi konsumsi publik. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Selama dua minggu memimpin, berbagai janji kampanye Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno terus ditagih. Salah satu yang sempat menuai polemik adalah kelanjutan proyek reklamasi.

Banner Iklan Swamedium

Sebab, meski telah dilantik pada Senin (16/10) lalu proyek reklamasi di teluk Jakarta tetap berjalan, bahkan sejumlah bangunan nampak sudah berdiri di pulau C dan D.

Meluruskan kelanjutan proyek reklamasi itu, Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said menyampaikan ada tiga hal penting yang menjadi benang merah sikap penolakan reklamasi.

“Pertama, aspek hukum ditata ulang. Kedua, bagaimana keputusan ke depan harus dilanjutkan kajian komprehensif, semua aspek mulai dari legal, lingkungan, dan komersial harus dikaji,” ucap Sudirman di Balai Kota, Jakarta, Rabu (1/11).

“Ketiga terhadap yang dibangun mau diapakan, itu perlu kajian, tetapi mau apapun sejak Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2006 terbit ada aturan pelaksanaanya, semua aturan itu mengacu pada itu,” jelasnya.

Namun, dia menambahkan, sebelum mengambil kebijakan terkait reklamasi, Anies-Sandi harus berhati-hati, dan tidak perlu terburu-buru karena sudah menjadi konsumsi publik.

“Sebetulnya kan ini tidak perlu buru karena sudah jadi konsumsi publik, harus hati-hati,” pungkasnya. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita