Jumat, 25 Juni 2021

Egy Hatrick, Indonesia Bungkam Timor Leste

Egy Hatrick, Indonesia Bungkam Timor Leste

Foto: Timnas Indonesia satu-satunya semifinalis yang pernah menjadi juara SEA Games. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 5-0 di laga kualifikasi Piala AFC 2018. Di laga tersebut penyerang Egy Maulana Vikri mencetak Hatrick.

Banner Iklan Swamedium

Jalannya pertandingan

Dalam laga ini Indra Sjafri tak menurunkan Egy Maulana sebagai starter. Meski begitu pemain asuhannya mampu mengendalikan permainan sepanjang 10 menit babak pertama.

Timor Leste pun bermain tanpa tekanan di babak pertama ini dan sempat mengancam gawang Indonesia yang dijaga Muhammad Akil Saviq beruntung tak terjadi gol.

Di babak pertama ini beberapa peluang sempat didapat pemain INdonesia namun gagal dikonversikan menjadi gol.

Memasuki babak kedua, INdra Sjafri memasukan dua penyerang andalannya yakni Egy Maulana Vikri dan Saadil Ramdani. Keputusan ini terbilang jitu sebab Saadil langsung mencetak gol di menit 51.

Dengan sedikit menggocek, pemain Persela Lamongan itu melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Kiper Timor Leste pun tak berdaya mengantisipasi tendangan geledek Saddil.

Timor Leste sempat menjebol gawang timnas U-19. Namun, gol yang dicetak Yohanes Kapitan Gusmao dianulir karena berada dalam posisi offside.

Timnas kembali menambah keuggulan melalui Hanis Saghara menerima umpan Rifad, Hanis lalu melaju melewati dua pemain lawan. Hanis lalu melepaskan bole melengkung ke kanan gawang Timor Leste 2-0 untuk Indonesia.

Setelah gol Hanis beberapa pemain sempat menciptakan peluang namun hal tersebut gagal menambah keunggulan Indonesia.

Barulah di menit 84 Egy mencetak gol tambahan bagi Indonesia, melalui serangan balik cepat Egey berhasil mengirim bola datar melewati kiper timor leste 3-0.

Hanya dalam waktu tiga menit EGy mencetak gol keduanya kali ini melalui tendangan bebas.

Seakan tak puas, Egy mencetak gol ketiganya setealah menerima umpan mendatar dari Rifad yang menusuk sisi kiri pertahanana Timor leste. 5-0 untuk Indonesia.

Dengan hasil ini INdonesia untuk sementara memimpin puncak klasemen dengan poin enam hasil dari dua pertandinga. (dng)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita