Senin, 29 November 2021

Dituding Mulai Tertutup ke Media, Ini Penjelasan Sandi

Dituding Mulai Tertutup ke Media, Ini Penjelasan Sandi

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menepis tudingan soal penyampaian informasi yang dinilai mulai tertutup kepada awak media.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu disampaikan Sandi menyusul viralnya pemberitaan beberapa media daring swasta yang menyebut era keterbukaan di Balai Kota mulai memudar pasca Anies-Sandi menjabat. Tudingan itu muncul, salah satunya akibat Sandi tidak mau diwawancara di depan ruangannya di lantai 2 gedung blok B.

“Enggak ada, kenapa saya enggak layani doorstop depan kamar, itu karena saya waktunya singkat sekali, orang menunggu lama, ada beberapa yang kecewa,” kata Sandi usai berolahraga di Lapangan Basket, Monas, Jakarta, Jumat (3/11).

Selain itu, Sandi juga mengatakan pembatasan terhadap pertanyaan sejumlah awak media bukanlah diseleksi melainkan untuk menjaga relevansi kinerja yang tengah digarap.

“Pertanyaannya bukan diseleksi tapi hanya pertanyaan relevan dengan yang sedang kita rapatkan saja,” sambungnya.

Sandi menegaskan, di bawah kepemimpinan Anies-Sandi transparansi tetap menjadi komitmen utama. Apalagi saat ini sistem open government dan open data terus dikembangkan.

“Tapi kalo soal policy making atau pembahasan itu kita mohon maaf agak disiplin menyampaikan informasi karena kalau tidak misalnya, contoh nih, bocor konsep penataan Tanah Abang, nah di bawah tuh sudah pasti antisipasi, PKLnya resah dan sebagainya,” pungkasnya. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita