Jumat, 25 Juni 2021

Janji Lepas Saham Delta Djakarta, Sandi: Akan Kami Tunaikan!

Janji Lepas Saham Delta Djakarta, Sandi: Akan Kami Tunaikan!

Foto: Sandiaga Salahuddin Uno berjanji melepaskan saham yang dimilikinya pada PT Delta Djakarta. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan akan menepati janji-janji kampanyenya. Termasuk janji soal pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk, yang belakangan diketahui merupakan pemegang lisensi beberapa merek minuman bir.

Banner Iklan Swamedium

“Kalau apa yang sudah disampaikan sebelumnya oleh saya itu bisa dijadikan acuan, karena sekarang sudah di pemerintahan bukan lagi berkampanye, semua janji akan ditunaikan,” tegas Sandi di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (4/11).

Meski demikian, Alumi Wichita State University Amerika Serikat itu meminta masyarakat bersabar lantaran saat ini, pembahasan terkait eksekusi pelepasan saham itu tengah dimatangkan.

“Izinkan kami bicara dulu dengan internal dan memastikan konsolidasi koordinasi dengan otoritas pasar modal,” sambungnya.

Seperti diketahui, Januari lalu, Anies mengatakan akan menjual saham Pemprov DKI di perusahaan bir jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Uang hasil penjualan saham tersebut, kata Anies, akan dialokasikan untuk membangun fasilitas publik dan memenuhi kebutuhan dasar warga.
Sandi juga pernah menyatakan hal serupa. Beberapa hari seusai Pilkada DKI Jakarta 2017, Sandi menyebutkan akan melepas saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk. Setelah dilantik menjadi wakil gubernur, Sandi akan segera menjual saham tersebut.

“Tidak esensial sebuah pemerintah provinsi memiliki saham di perusahaan yang tidak memiliki kepentingan terhadap hayat hidup orang banyak,” kata Sandi Rabu, (23/4). (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita