Selasa, 15 Juni 2021

Kejar Dana Rp 191 M dari Sumber Waras, Sandi Temui BPK

Kejar Dana Rp 191 M dari Sumber Waras, Sandi Temui BPK

Foto: Pembangunan RS khusus kanker dan jantung Sunber Waras terpaksa terhenti lantaran adanya dugaan praktik korupsi oleh Pemprov DKI yang saat itu dipimpin mantan Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan telah menemui sejumlah pihak guna menindaklanjuti pembangunan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Banner Iklan Swamedium

Seperti diketahui, Pembangunan RS khusus kanker dan jantung itu terpaksa terhenti lantaran adanya dugaan praktik korupsi oleh Pemprov DKI yang saat itu dipimpin mantan Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dugaan itu muncul usai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyebut adanya potensi kerugian negara sebesar Rp 191 miliar.

“Nanti konsepnya kemitraan, tapi sabar dulu karena hukumya harus diluruskan dan temuan BPK itu harus mengembalikan Rp 191 miliar oleh penjualnya Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YSKW). Nah ini yang lagi kita coba upayakan,” kata Sandi di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (4/11).

Lebih lanjut, Sandi membeberkan bahwa dirinya telah menemui sejumlah pihak terkait guna menuntaskan kendala tersebut mulai dari Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI, Koesmedi Priharto dan Auditor BPK Kantor Wilayah Perwakilan Jakarta.

“Kemarin sudah ketemu Pak Dinas Kesehatan dan sudah dilaporkan. Sudah ketemu juga inspektorat, sudah ketemu teman-teman dari BPK Jakarta kantor perwakilan Jakarta. Kita ingin statusnya clean and clear dulu. Jangan ada keraguan mengenai posisi hukumnya,” pungkasnya. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita