Minggu, 29 November 2020

PKS Heran Polisi Cepat Tangani Kasus Meme Novanto

PKS Heran Polisi Cepat Tangani Kasus Meme Novanto

Foto: Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (danang)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid merasa heran cepatnya polisi menangani kasus meme Setya Novanto bahkan sudah menangkap satu orang dalam kasus tersebut

Padahal, menurutnya banyak laporan dari masyarakat yang hingga saat ini belum mengalami kemajuan. Hal ini menjadi tantangan terhadap keberpihakan polisi untuk menegakkan hukum.

“Untuk kepolisian juga yang dilaporkan kepolisian banyak banget, kenapa polisi langsung dengan sigap tangkap tentang hal ini. Sementara yang lain terlalu banyak dilaporkan tapi belum ada progres,” kata Hidayat di gedung DPR, Senin (6/11).

Hidayat juga menjelaskan meme berbau kritik yang disampaikan netizen kepada Ketua DPR Setya Novanto saat masih menjalani perawatan di rumah sakit sebagai sesuatu yang wajar. Namun, menurutnya, netizen juga harus mempertimbangkan sisi kemanusiaan saat membuat meme.

“Jadi menurut saya kritik iya, tapi bagus juga kritik itu dipertimbangkan kan beliau sakit. Bahwa kalau sekarang beliau sehat, nah itu masalah beda lagi. Lebih bagus kalau mengkritisi mempertimbangkan kemanusiaan dan beradab,” jelasnya.

Diketahui Merasa nama baiknya dicemarkan, Setnov melaporkan 32 akun media sosial yang diindikasi membuat dan menyebar meme dirinya saat masih sakit.

Bareskrim Polri begitu cepat mengusut kasus tersebut, hingga pada Selasa (31/10) malam, salah satu pengunggah meme Setnov ditangkap. Dia adalah Dyann Kemala Arrizqi anggota dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.