Senin, 14 Juni 2021

Lebih Murah, Tarif OK OTrip Disebut Dirut Transjakarta Hanya Rp 3500

Lebih Murah, Tarif OK OTrip Disebut Dirut Transjakarta Hanya Rp 3500

Foto: Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono. (Bili Achmad/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Program andalan One Karcis One Trip (OK Ttrip) terus digodok oleh Pemprov DKI Jakarta. Pembahasan pun terus dilakukan bersama sejumlah stakeholder, termasuk dengan PT Transjakarta.

Banner Iklan Swamedium

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan perkembangan materi yang saat ini tengah dibahas. Kata Sandi, persoalan tarif karcis yang awalnya Rp 5000 dimungkinkan turun menjadi Rp 3500.

Kemungkinan turunnya harga itu disampaikan langsung oleh Dirut PT Transjakarta, Budi Kaliwono dalam pertemuan rapat beberapa waktu lalu.

“Pak Budi mengatakan di sesi atau fase pilot ini dia usulkan Rp 3500 sesuai dengan harga tiket yang sekarang. Kita wkatu itu membayangkan Rp 5000 yang bisa sustuinable, tapi pak Budi samapikan mungkin Rp 3500 visible, ya kita lihat semakin murah semakin baik,” ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (8/11).

Meski demikian, kemungkinan tarif karcis yang lebih murah itu masih akan dimatangkan. Terpenting, tambah Sandi, target program satu tarif untuk naik beberapa moda transportasi sekaligus itu bisa rampung pada akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018.

“Nanti kajiannya saya serahkan di level pak Kadishub sama pak Budi untuk di finalisasikan,” tutupnya. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita