Kamis, 17 Juni 2021

JPO Tanah Abang Tak Ramah Perempuan, Anies: Nanti Kita Review

JPO Tanah Abang Tak Ramah Perempuan, Anies: Nanti Kita Review

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dalam penataan kota di Jakarta. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Sebagai ibu kota, Jakarta nampaknya harus banyak berbenah. Harus diakui saat ini masih banyak fasilitas publik belum tertata. Salah satunya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Tanah Abang yang dianggap tidak ramah bagi perempuan dan ibu hamil.

Banner Iklan Swamedium

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui hal tersebut. Menurutnya saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dalam penataan kota di Jakarta.

“Iya memang benar, banyak fasilitas umum yang hari ini tidak dirancang untuk ramah bagi penyandang disabilitas, ibu memgandung, lansia, orang tua,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/11).

“Untuk itu, nanti akan kita review termasuk masalah yang ada di Tanah Abang dan jembatan yang dipakai menuju busway banyak yang enggak ramah juga, itu nanti akan kita review satu-satu,” sambungnya.

Terlepas dari itu, soal kesemrawutan di Tanah Abang, Anies mengatakan saat ini masih merancang kebijakan. Ia berharap masyarakat tetap bersabar untuk menanti solusi jangka panjang. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita