Senin, 14 Juni 2021

Pilgub Jabar, Kader Golkar Tolak Keputusan DPP Usung Ridwan Kamil

Pilgub Jabar, Kader Golkar Tolak Keputusan DPP Usung Ridwan Kamil

Foto: Grass Root Partai Golkar Kumpul di Bandung siap kumpulkan tandatangan tolak keputusan DPP Partai Golkar calonkan Ridwan Kamil (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.com — Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang mendukung pencalonan Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Barat 2018-2023 kembali menuai protes, kali ini kekecewaan itu langsung diungkap oleh kader akar rumput (grass root).

Banner Iklan Swamedium

Kalau sebelumnya protes disuarakan kader lewat petisi online, kali ini dilakukan lewat rembug grass root yang hasilnya nanti akan diwujudkan dalam bentuk tandatangan.

Puluhan kader grass root Partai Golkar Kamis (9/11) berkumpul di Bandung untuk menyuarakan kekecewaannya kepada DPP Partai Golkar.

Kader yang ikut rembug di Bandung berasal dari Pengurus Desa dan Pengurus Kecamatan asal Kabupaten/Kota Purwakarta, Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Subang, Garut, Tasikmaya, dan Karawang.

“Pengurus PD dan PK se Jabar sudah beberapa hari ini bergerilya,” kata Yayan Ketua PK Nagreg Kab Bandung adalah koordinator pengumpulan dukungan menolak pencalonan Ridwan Kamil jadi Cagub Golkar.

Tujuannya, tambah Yayan, satu suara mendukung Dedi Mulyadi (Demul) sebagai balon Gubernur dari Partai Golkar.

Kader, ujar Yayan, akan mengumpulkan dukungan dan tandatangan untuk menolak pengusungan Ridwan Kamil jadi balon Gubernur dari Partai Golkar.

“Grass root Golkar Solid. Kami setia mendukung Dedi Mulyadi,” tegasnya.

Kader juga mengatakan tidak akan keluar dari Partai Golkar. Kader juga mengucapkan terima kasih, kepada Partai Hanura yang telah mau mencalonkan Demul sebagai balon Gubernur.

Oleh karenanya, terang Yayan, kader siap bersama-sama dengan Partai Hanura bergandengan tangan, mendukung dan mengusung Dedi Mulyadi, sebagai balon Gubernur.

Demul dijadikan panutan oleh kader gress root karena dia bukan kader karbitan.

“Kehadiran Dedi Mulyadi, bukan ujuk-ujuk,” katanya.

Demul, terang Yayan, adalah kader yang peduli dengan sesama. Saat, jadi petinggi Golkar di Tingkat Provinsi, sudah banyak berbuat untuk partai.

“Buktinya, Purwakarta maju pesat di bawah kepemimpinan Dedi Mulyadi,” tutupnya. (Ris)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita