Senin, 14 Juni 2021

Aksi Buruh, Wagub DKI Siap Temui Massa

Aksi Buruh, Wagub DKI Siap Temui Massa

Foto: Menanggapi tuntutan para buruh, Sandi mengatakan akan terus berupaya adil baik terhadap pekerja maupun pengusaha. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Gabungan serikat-serikat buruh kembali mendatangi Balai Kota Jakarta, Jumat (10/11) kali ini mereka juga akan menggeruduk istana negara. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan siap menemui massa yang mendatangi balaikota.

Banner Iklan Swamedium

“Insya Allah, insya Allah. Kita pastikan suasana kondusif, teduh, sejuk, tidak mengganggu aktivitas masyarakat Jakarta, kita bisa tampung aspirasi mereka dan kita hargai mereka. Mereka adalah tamu-tamu kita yang ingin bersilaturahim,” kata Sandi di Monas Jakarta Pusat, Jumat (10/11).

Menanggapi tuntutan para buruh, Sandi mengatakan akan terus berupaya adil baik terhadap pekerja maupun pengusaha.

“Kemarin kita coba terobosan menurunkan biaya hidup mereka, menurunkan belanja keseharian mereka, menurunkan biaya transportasi mereka. Terus kita buka komunikasi dan dalam pola yang sangat bersahabat dan berkeadilan,” ujar Sandi.

Sebelumnya Pemprov DKI melalui Dinas Pengupahan telah menaikkan nominal Upah Minimum Provinsi Jakarta dari Rp 3,1 juta menjadi Rp 3,65 juta. Tak hanya itu, buruh juga diberi keringanan pengeluaran diantaranya layanan Transjakarta gratis dan potongan setiap belanja di PD Pasar Jaya. Namun hari ini buruh kembali mendatangi kantor gubernur untuk meminta kenaikan upah. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita