Jumat, 25 Juni 2021

Hidupkan Ekonomi Umat, JK Ajak Santri Belajar Berdagang

Hidupkan Ekonomi Umat, JK Ajak Santri Belajar Berdagang

Foto: Kelemahan umat Islam Indonesia adalah di bidang ekonomi khususnya dalam hal perdagangan. Padahal pada ajaran Islam dikatakan bahwa 9 dari 10 pintu rejeki berasal dari perdagangan," kata Wapres Jusuf Kalla. (Triwahyudi Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Wakil Presiden RI HM. Jusuf Kalla mengajak para santri untuk mulai usaha dengan cara berdagang. Menurutnya, berdagang merupakan cara yang halal, dan sesuai ajaran sunah rosul.

Banner Iklan Swamedium

“Kelemahan umat Islam Indonesia adalah di bidang ekonomi khususnya dalam hal perdagangan. Padahal pada ajaran Islam dikatakan bahwa 9 dari 10 pintu rejeki berasal dari perdagangan. Selain itu juga bisa menghidupkan ekonomi umat,” ujar Wapres Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK disaat menghadiri Sharia Economic Festival/ISEF ke-4 tahun 2017 di Surabaya, Kamis (9/11).

Wapres JK menjelaskan, lewat kegiatan ISEF yang sudah keempat kalinya ini diharapkan bisa memberi semangat untuk memulai usaha dengan cara yang benar dan syar’i. Oleh sebab itu, dalam mengukur kemajuan ekonomi bukan hanya melihat angkanya namun juga sistemnya yang halal.

“Konsep syariah ini tidak serumit yang kita bayangkan, selama yang dijual tidak haram dan tidak riba maka semua itu halal,” imbuhnya.

Wapres JK berharap, festival ini bisa memberi manfaat dalam mewujudkan keadlian dan kemakmuran bagi bangsa, dan sebagai bentuk menjalankan perintah sesuai tuntunan Tuhan YME.

“Mari kita semua menyambut festival ini dengan semangat untuk mulai berdagang. Karena jangan sampai semangat ISEF hanya dibicarakan saja tanpa ada bukti nyata,” tukasnya. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita