Friday, 06 December 2019

Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Riau Bagikan Kursi Roda untuk Veteran

Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Riau Bagikan Kursi Roda untuk Veteran

Foto: Memperingati Hari Pahlawan, Gubernur Riau: kita harus tetap berjuang!. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga/swamedium)

Pekanbaru, Swamedium.com — Pemerintah Provinsi Riau menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-72 di halaman kantor Gubernur Provinsi Riau, Jumat (10/11). Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman membagikan 62 kursi roda kepada para veteran di Riau.

Kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau secara simbolis kepada 9 pejuang legiun veteran RI usai menjadi pimpinan Upacara tersebut.

Pemberian kursi roda tersebut sangat diapresiasi oleh Ketua legiun veteran RI Provinsi Riau, Syamsul, pasalnya kursi roda sangat di butuhkan oleh para veteran yang sudah sangat tua dan tidak mampu lagi berjalan.

Ditambahkan Syamsul, selain mendapatkan bantuan berupa kursi roda, legiun veteran Riau juga mendapatkan berbagai bantuan untuk menjalankan organisasi setiap tahunnya dari Pemprov Riau.

“Perhatian khusus dari Pemprov Riau sudah normal, dalam rangka melaksanakan kegiatan atau tugas dalam menjalani organisasi kami. Seperti membayar listrik, air, perlengakapan kantor dan untuk yang lainnya,” ungkap Syamsul.

Dalam upacara tersebut, Andi Rachman yang bertindak sebagai Inspektorat Upacara, menghimbau kepada para peserta upacara agar selalu berjuang setiap saat.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan diri sendiri, pahlawan lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun bagi negeri ini,” ungkapnya.

Setelah upacara berlangsung, para peserta yang bergerak langsung menuju ke taman makam pahlawan guna melakukan penaburan bunga. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.