Minggu, 05 April 2020

Sepuluh Anak Mantan Anggota DPR dari PKS Ini Hafidz Quran

Sepuluh Anak Mantan Anggota DPR dari PKS Ini Hafidz Quran

Foto: Keluarga Mutamimul Ula Wirianingsih. (ist)

Surabaya, Swamedium.com — Siapa yang tidak bangga memilki 10 anak yang kesemuanya anak- anak shalih dan hafal Al- Qur’an. Adalah Mutammimul Ula, SH dan Dra. Wirianingsi, Bc. Hk. Sepasang suami istri yang telah berhasil mencetak anak- anaknya menjadi bintang Qur’an. Bukan hanya bisa menghafal 30 Juz namun kesepuluh anaknya mempunyai prestasi yang luar biasa.

Sangat luar biasa lagi ketika mereka berdua telah mampu menghantarkan anak- anaknya menjadi pecinta Al- Qur’an. Padahal kedua pasangan tersebut tergolong keluarga yang sangat sibuk dengan berbagai aktivitas dakwah dan kegiatan organisasinya.

Mutammimul Ula adalah mantan anggota DPR RI dari fraksi PKS. Sedangkan Wirianingsih menjabat sebagai Ketua Aliansi Selamatkan Anak (ASA) Indonesia dan pernah menjadi Ketua Umum PP Salimah (Persaudaraan Muslimah).

Jika dilihat dari aktivitas mereka berdua yang super sibuk, justru Pasangan ini seolah menjadi oase dipadang pasir. Keduanya adalah sosok yang dapat dijadikan sebagai teladan seluruh keluarga muslim dalam membangun keluarga. Mereka bukan hanya mampu mengatur dan membina keluarganya namun juga menerapkan konsep pendidikan Islam sebagai dasar pembelajaran anak- anaknya.

Wiraningsih selain melahirkan anak- anak luar biasa, dia juga adalah ibu rumah tangga dengan seabrek kegiatan seperti dosen dan kuliah pasca sarjana, sekaligus sebagai aktivis perempuan. Berikut adalah kesepuluh bintang Qur’an tersebut:

Afzalurahman Assalam adalah anak pertama dan sudah bisa menghafal Al- Qur’an pada usia 13 tahun. Kuliah di ITB mengambil jurusan Teknik Geofisika. Juara 1 MTQ Putra Pelajar SMU se- Solo, pernah menjabat sebagai Ketua Pembinaan Majelis Taklim Salman ITB dan terpilih sebagai Peserta Pertamina Youth Programme pada tahun 2007.

Anak kedua bernama Faris Jihady Hanifah pada usia 10 tahun dia sudah bisa menghafal dengan predikat mumtaz. Kuliah di LIPIA Fakultas. Prestasinya yang luar biasa adalah pernah meraih juara I lomba tahfiz Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh kerajaan Saudi di Jakarta tahun 2003 dan juara olimpiade IPS tingkat SMA yang diselenggarakan UNJ tahun 2004, dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum KAMMI Jakarta.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.