Sunday, 15 December 2019

Tinggalkan Pesan Peringatan di Ambulans, Orang Ini Menuai Kecaman

Tinggalkan Pesan Peringatan di Ambulans, Orang Ini Menuai Kecaman

Tasha Starkey bersama sahabatnya yang seorang polisi wanita, Becci Thomo, berpose di belakang sebuah ambulans milik WMAS, Inggris. (@WMASTStarkey)

Birmingham, Swamedium.com — Seseorang meninggalkan kertas berisi peringatan kepada pengemudi ambulans yang menghalangi kendaraannya, Jumat (10/11). Aksinya itu menuai kecaman di media sosial.

Layanan Ambulans West Midlands (WMAS), Inggris, menerima panggilan telepon untuk membawa seorang pria yang “sangat tidak sehat” dan “muntah darah”.

Seorang paramedik–orang yang bekerja di dunia medis atau kesehatan sebagai pembantu dokter–pada WMAS itu segera menuju ambulansnya untuk menjemput sang pasien. Ia kaget dengan temuannya di kaca depan ambulans.

Kertas bertuliskan, “Mungkin Anda sedang menyelamatkan hidup orang lain, tetapi jangan memarkir van (ambulans) Anda di tempat yang salah dan menghalangi kendaraan saya” itu berada di kaca depan ambulans. Seseorang telah meninggalkannya tanpa sepengetahuan pengemudi ambulans.

Seorang paramedik wanita, Tasha Starkey, menemukan catatan peringatan tulisan tangan itu di ambulans yang ia kemudikan sendiri.

Ia mengambil gambar kertas yang masih menempel di kaca depan ambulans, lalu menyebarkannya ke media sosial Twitter.

Tasha berkata, “Petugas siaga membawa seorang pasien yang sekarat ke rumah sakit… minimal pada waktu kejadian, tiba di rumah sakit menemukan catatan ini… Pasien ini sedang dalam MASA KRITIS.”

Menurut WMAS, mereka harus tiba di lokasi kejadian tidak lebih dari 30 menit. Jadi, gangguan sekecil apa pun dapat menghambat kerja para petugas.

Pada saat itu, ia sangat marah. Begitu pula para pengguna media sosial pun muak. Mereka meluapkan kemarahan mereka atas penulis catatan yang tidak diketahui identitasnya itu.

Atas viralnya insiden tersebut serta dukungan para pengguna Twitter dan Facebook kepada mereka, pihak WMAS berterima kasih.

“Kadang kita tidak tahu harus berkata apa. Ini adalah catatan yang ditinggalkan di ambulans hari ini. Pada saat itu, staf membantu seorang pria yang sangat tidak sehat setelah muntah darah. Mereka membawanya ke rumah sakit dengan ambulans dalam kondisinya yang kritis,” tulis akun Twitter WMAS.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.