Jumat, 25 Juni 2021

Sampaikan Orasi, Amien Rais Minta Hakim Buni Yani Berlaku Adil

Sampaikan Orasi, Amien Rais Minta Hakim Buni Yani Berlaku Adil

Foto: Amien Rais naik mimbar, meminta hakim persidangan Buni Yani bersikap adil. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.Com – Amien Rais, tokoh reformasi hadir dan naik mimbar saat Buni Yani, tersangka pelanggaran UU ITE tengah menjalani sidang tuntutan di Gedung Kearsipan dan Dokumentasi Jl Seram, Bandung, Selasa (14/11).

Banner Iklan Swamedium

“Pak Hakim dengarkanlah suara kami, putuskanlah kasus ini seadil-adilnya. Kalau seandainya bisa bebas, bebaskanlah kalau memang harus dihukum hukumlah seringa-ringannya,” katanya di atas mimbar mobil bergerak milik soldiaritas aksi damai Alumni 212.

Amien berkata demikian karena menyadari karena hukuman ringan terhadap Buni Yani, Insya Allah masih bisa diterima umat. Terlebih masih ada upaya hukum yang bisa dilakukan Buni Yani, dan tim pengacaranya.

Amien Rais juga mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang telah mau bersusah payah melakukan pengamanan hingga sidang tuntutan Buni Yani bisa berjalan dengan aman.

“Tugas kepolisian itu berat, bayangkan bagaimana kalau tidak ada polisi. Dan kalau polisi tidak bekerja satu hari saja, apa yang akan terjadi dengan keamanan masyarakat di sekitar kita,” urainya. (Ris)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita