Jumat, 25 Juni 2021

Warganet Serukan Buni Yani Harus Bebas

Warganet Serukan Buni Yani Harus Bebas

Foto: Pesan dari Kuasa Hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian. (Twitter Fahira Idris)

Jakarta, Swamedium.com – Sidang putusan akhir atau vonis terhadap terdakwa ujaran kebencian Buni Yani akan dilangsungkan pada hari ini, Selasa (14/11) pukul 09.00 WIB di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jawa Barat.

Banner Iklan Swamedium

Pengadilan terhadap Buni Yani dinilai banyak pihak sebagai bentuk ‘balas dendam’ dari pihak-pihak yang tidak bisa menerima dipenjaranya terpidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah dibuktikan bersalah menoda agama.

Warganet pun menyuarakan pembebasan terhadap Buni Yani.

“Buni Yani seharusnya bebas demi hukum. Kalau Buni dipidana, berarti Ahok juga bebas. Persoalannya, Ahok sudah lebih dulu dinyatakan BERSALAH DAN DIPIDANA. jadi, Buni HARUS BEBAS. tks,” tulis Aktivis Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya, lewat akun Twitternya, Senin (13/11) kemarin.

“bebaskan buni yani atas segala tuntutan,” cuit @masnuralam.

“Semoga Majelis Hakim memutuskan dengan jernih kasus Buni Yani. #SaveBuniYani,” tulis akun @Gandawan.

“#VonisBebasBuniYani. sedang berlangsung sidang vonis Buni Yani mudah2an Allah tunjukkan Cahayanya shg Buni Yani di vonis Bebas!,” kicau ShopiaNarissa.

“Bismillah…saudaraku. Ya Allah…berikan vonis bebas kepada pahlawan kami Buni Yani. Kuatkan barisan kami Ya Rabb dalam menegakkan keadilan di bumi Mu. #VonisBebasBuniYani #VonisBebasBuniYani,” cuit Agus Suhendar.

Ada lagi akun @Zumpio yang mencuit dengan mengaitkan perilaku pendukung Ahok yang belum bisa move on dalam kasus boikot pidato Anies yang dilakukan alumni Kolese Kanisius kemarin.

“Kalau hakim masih bernurani, saya rasa Buni Yani akan bebas murni. Apalagi sejak kasus penghinaan @anandasukarlan yang buktikan bahwa Ahok dan pendukungnya memang benci dan anti Islam,” cuit Zumpio.

Bahkan akun Lembaga Perlindungan Konsumen dan Kerakyatan Indonesia, @LPKKI mencuit juga,”Secara pribadi saya do’akan semoga Bang Buni Yani bebas dari tuntutan semoga Allah Swt membukakan pintu hati Yang Mulia Majelis Hakim yang menangani & mengadili PERKARA Bang @BuniYani”.

Senator Jakarta yang juga Ketua Ormas Bang Japar dimana LBH Bang Japar menjadi bagian dari barisan pembela Buni Yani juga mencuitkan pesan dari Kuasa Hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian.

(*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita