Jumat, 18 Juni 2021

Anies Ungkap Kendala Pengerukan Kali Krukut

Anies Ungkap Kendala Pengerukan Kali Krukut

Foto: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai menghadiri rapat paripurna DPRD DKI. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Guna mencegah banjir di musim penghujan, normalisasi sejumlah sungai terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya kali Krukut di Jakarta Selatan.

Banner Iklan Swamedium

Gubernur DKI Jakarta, Anies mengungkapkan kendalanya saat melakukan pengerukan di kali Kurukut. Dikatakan Anies, bangunan padat penduduk di sekitaran kali menjadi salah satu kendala yang ditemukan.

“Iya itu menyulitkan alat-alat kita untuk masuk bahkan di situ ada satu tempat yang dibongkar temboknya supaya amphibi kita bisa masuk, hambatan besarnya di situ,” ungkap Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/11).

Lanjut, mantan Mendikbud era Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan dalam waktu 10 hari setidaknya 2 meter kedalaman kali berhasil dikeruk.

“Air sekarang itu sudah jauh lebih rendah karena dikeruk, hari ini kita dalamkan dulu karena pendalaman yang bisa kita lakukan cepat kalau pelebaran akan perlu waktu,” jelasnya.

“Di tempat yang ada hambatan parah kita lakukan pelebaran tapi di sekitar krukut tendean itu bisa lakukan pendalaman dikerjakan full sepanjang siang malam,” sambungnya. (Bil).

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita