Senin, 14 Juni 2021

Bacakan Visi Misi, Anies Terharu Ketika Bercerita “Gendongan Anak Jakarta”

Bacakan Visi Misi, Anies Terharu Ketika Bercerita “Gendongan Anak Jakarta”

Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan berpidato pada rapat Paripurna DPRD DKI. (Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Dalam Rapat Paripurna pembacaan Visi dan Misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan kembali menceritakan soal amanah yang dia terima pada saat masa kampanye yaitu “Gendongan Anak Jakarta”. Sambil membacakan cerita itu, suara Anies terdengar berat seraya terharu.

Banner Iklan Swamedium

“Pada tanggal 9 Januari 2017 lalu, saya berkunjung ke Bukit Duri. Di sana, di antara puing-puing gusuran rumah, seorang Ibu yang rumahnya telah rata dengan tanah, Ibu Saidah, usianya sekitar 50 tahunan, datang dengan menggendong seorang anak,” kata Anies dengan suaranya yang semakin lirih di Gedung DPRD DKI Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Anies bercerita bagaimana Saidah melepaskan kain gendongan anaknya dan mengalungkan gendongan itu ke lehernya.

“Lalu beliau lepas kain selendang penggendongnya dan mengalungkan selendang batik ini kepada saya. Lalu ia berpesan, ‘Pak Anies, selendang ini yang saya pakai untuk menggendong anak saya. Nanti saat Bapak menjabat, Bapak gendong anak-anak Jakarta. Bapak gendong anak-anak Jakarta. Kami titipkan anak-anak kami, Pak’,” lirih Anies.

Masih dengan nada suara yang haru, Anies menyebutkan selendang yang diberikan tersebut adalah tanggung jawab terberat yang pernah diberikan kepadanya. Dia mengatakan selendang tersebut menjadi motivasinya untuk membangun Jakarta.

“Selendang ini adalah selendang terberat yang pernah terkalungkan di leher saya. Ia adalah selendang pengingat amanah. Saudara saudara semua, sebagai anggota DPRD yang berkeliling, bertemu dengan seluruh lapisan warga Jakarta pasti seringkali dititipkan amanah yang sama oleh warga,” kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies mengajak seluruh anggota DPRD untuk ikut ‘menggendong’ anak-anak Jakarta.

“Saudara-Saudara semua, mari kita gendong anak-anak Jakarta seperti kita menggendong anak sendiri. Majukan setiap jengkal kota ini, bahagiakan setiap insan di dalamnya,” ajak Anies.

“Segala yang kita lakukan di ibukota ini tak akan lepas menjadi sorotan dan perhatian seluruh bangsa. Apabila di ibu kota negara ini kita bisa mewujudkan janji-janji yang telah kita ikrarkan sebagai bangsa, maka sungguh Indonesia telah siap menyongsong masa depan dengan penuh optimisme dan keyakinan,” tutup Anies. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita