Jumat, 25 Juni 2021

Dikritik Kebijakan Sudirman-Thamrin, Anies : Lihat Desainnya Nanti,Baru Nilai

Dikritik Kebijakan Sudirman-Thamrin, Anies : Lihat Desainnya Nanti,Baru Nilai

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak bersabar dan melihat desain pembenahan sudirman-thamrin dahulu. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Pencabutan larangan kendaraan roda dua oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus dikritik sejumlah pengamat. Anies menanggapi hal itu dengan santai.

Banner Iklan Swamedium

Sebab, menurut Anies pro-kontra terhadap sebuah kebijakan adalah hal yang lumrah. Meski demikian, Anies meyakini penilaian sesungguhnya dapat dilihat saat kebijakan itu sudah terlaksana.

“Memang kalau kita membuat kebijakan akan selalu ada yang setuju dan tidak. Nanti kita lihat (Sudirman-Thamrin) sudah lihat desainnya nanti baru kita bisa menilai. Karena sering kali kita menilai dan mengkritik imajinasi kita sendiri,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/11).

Lanjut, Anies menegaskan, setiap kebijakan yang dibuat olehnya tidak berpihak kepada kalangan atas maupun bawah, melainkan menjunjung tinggi keadilan. Oleh sebab itu, kebijakan mencabut larangan sepeda motor dibuat agar semua merasakan keadilan.

“Kita harus jelas keberpihakan itu. Kita semua pernah miskin kok, dan pernah susah kok, kadang-kadang kalau sudah makmur lupa, kadang kalau dalam kondisi sulit kita memerlukan keluasan dari pemerintah dan bantuan dari pemerintah. Jangan sampai kita melewatkan itu,” kata Anies.

Namun, lanjut Anies, apabila pemerintah sudah mempunyai transportasi umum dengan harga terjangkau, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan membatasi kendaraan di Jakarta.

“Kalau pemerintah sudah menyediakan transportasi umum dengan harga terjangkau ya sudah kita bisa melarang, karena kita sudah menyediakan kendaraan umum murah,” pungkasnya.(Bil).

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita