Jumat, 25 Juni 2021

Rektor Universitas Malikussaleh: Mahasiswa Ingin Dikuliahi oleh Tokoh Muda Inspiratif

Rektor Universitas Malikussaleh: Mahasiswa Ingin Dikuliahi oleh Tokoh Muda Inspiratif

Foto: Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof. Dr. Apridar mengatakan, Mahasiswa Ingin dikuliahi oleh tokoh muda inspiratif seperti AHY. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga/swamedium)

Lhokseumawe, Aceh – Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) kembali mengisi kuliah umum di Provinsi Aceh. Setelah Universitas Syiah Kuala pada hari senin, selanjutnya kuliah umum yang di taja oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Pidie pada hari selasa, dan hari ini, Rabu (15/11) AHY kembali memberi kuliah umum di Universitas Malikussaleh.

Banner Iklan Swamedium

Seperti biasa, AHY memberi materi kepada mahasiswa dengan tema Kebersamaan dalam Membangun Peradaban Menyongsong Indonesia
Emas 2045″. Kepada ribuan mahasiswa yang hadir, ia menghimbau agar mahasiswa bisa mewujudkan target Indonesia Emas pada 2045, tepat 100 tahun usai kemerdekaan Indonesia.

Kepada para mahasiswa Unimal, AHY menyampaikan bahwa di tengah sengitnya tantangan dan banyaknya peluang di abad 21, salah satu prasyarat yang harus diwujudkan untuk menuju Indonesia Emas 2045 adalah Indonesia harus aman dan damai.

“Contoh terbaik adalah Serambi Mekkah ini. Harus kita syukuri perdamaian yang ada di Aceh ini. Tidak boleh kemudian kita anggap itu terjadi dengan sendirinya. Itu perjuangan yang luar biasa,” tegas AHY.

“Saya tentu bersyukur melihat perdamaian secara umum yang ada di Indonesia. Dan ketika kita sudah menghirup udara perdamaian, keamanan, maka kita harus perjuangkan itu, harus kita rawat, harus kita terus bangun sampai dengan kapanpun,” lanjutnya.

Sementara itu Rektor Universitas yang dijuluki “The Blessing University” ini mengungkap rasa bangganya akan kesedian AHY dalam memberi materi perkuliahan kepada mahasiswanya.

“Kuliah umum hari ini dimotori para mahasiswa yang ingin adanya sosok muda yang inspiratif yang dapat memberikan contoh kepada kami, untuk kuliah umum di sini,” kata Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof. Dr. Apridar dalam sambutannya.

Selain menyerukan semangat Indonesia Emas 2045, AHY juga memberikan selamat kepada para pemuda dan masyarakat Aceh atas dinobatkannya Laksamana Kemalahayati sebagai Pahlawan Nasional dari Aceh yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November lalu. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita