Minggu, 29 November 2020

Aburizal Bakrie Minta Setya Novanto Menyerahkan Diri

Aburizal Bakrie Minta Setya Novanto Menyerahkan Diri

Foto: Mantan ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Gedung KPK. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Pasca memenuhi panggilan penyidik KPK, pengusaha yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) keluar dari lobi Gedung Merah Putih KPK. Ia pun berpesan agar Setya Novanto diminta menyerahkan diri ke pihak berwenang.

“Iya, bagusnya begitu (menyerahkan diri saja). Ikuti saja proses hukumnya, ikuti,” ujar Ical di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (16/11).

Ical datang ke KPK untuk memenuhi panggilan penyidik KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek KTP Elektronik. Ical diperiksa selama empat jam.

Lebih lanjut, Ical menuturkan seputar pertanyaan dari penyidik KPK. Sejumlah hal ditanya oleh penyidik KPK termasuk diantaranya terkait keberadaan Setnov. Namun hal itu tidak diketahyui Ical, meski beberapa waktu lalu dirinya sempat menghadiri acara HUT Partai Golkar.

“Mana saya tau, saya nggak tau,” tukasnya.

Selain Ical, hari ini KPK juga memeriksa keponakan Setya Novanto, Irfanto Hendra Pambudi dan memanggil Made Oka Masagung, serta Ahmad Haviz. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.