Senin, 30 November 2020

Bukan Normalisasi, Anies Sebut Penataan Sungai “Naturalisasi”

Bukan Normalisasi, Anies Sebut Penataan Sungai “Naturalisasi”

Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan (bili)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memastikan ekosistem di sungai tetap terjaga, hal itu dia sebut sebagai “naturalisasi”, dimana penataan sungai berjalan secara natural bukan sekedar mempercepat aliran air.

“Mengenai sungai sendiri kita ingin pastikan bahwa proses penataan sungai itu bisa berjalan secara natural kita menginginkan agar sungai itu tetap menjadi ekosistem yang baik, bukan sekadar mempercepat aliran air tapi ada penataan ekosistem yang baik yang biasa disebut dengan ‘naturalisasi’ sungai,” terang Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (16/11).

Anies juga melaporkan tidak ada hambatan selama proses “naturalisasi” sungai itu berjalan.

“Kita memastikan bahwa tidak ada hambatan dan semua saluran-saluran air yang ada. Kita instruksikan kepada semua petugas untuk memastikan tidak ada hambatan,” kata Anies.

Sebelumnya Anies mengatakan dia mengalokasikan aggaran untuk pengolahan air untuk mencegah dan menangani banjir sudah aman. Anggaran pembanggunan waduk sebesar Rp 1,4 Triliun, sedangkan pengadaan alat berat sebesar Rp 282 Miliar. Bahkan Anies menaikkan gaji pegawai PPSU sebesar Rp 500 ribu. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.