Selasa, 01 Desember 2020

Jadi Pembicara di Dubai, Sandiaga Beberkan Peluang Usaha di Jakarta

Jadi Pembicara di Dubai, Sandiaga Beberkan Peluang Usaha di Jakarta

Foto: Wagub Sandiaga menyebut, ini adalah pertama kalinya ICD mengundang pemimpin daerah asal Indonesia. Bahkan langsung menjadi pembicara di forum tersebut. (Dok Pemprov DKI)

Dubai, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mewakili Pemprov DKI Jakarta menghadiri forum Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum di Dubai, Uni Emirat Arab. Tak hanya hadir, Sandiaga juga menjadi pembicara di forum ekonomi terkemuka di dunia tersebut.

Sandiaga menyebut, ini adalah pertama kalinya ICD mengundang pemimpin daerah asal Indonesia. Bahkan langsung menjadi pembicara di forum tersebut.

“Saya berbicara mengenai peluang investasi di Asia,” ujarnya, Kamis (16/11).

Pada forum itu, Sandiaga menjelaskan kalau Jakarta merupakan tempat tujuan investasi yang prospektif di Asia.

“Saya targetkan kalau investasi di DKI pada 2018 meningkat hingga Rp 100 triliun,” ujar dia lagi.

Ada beberapa hal yang disampaikan Wagub di forum tersebut. Diantaranya adalah pengembangan pariwisata di Kepulauan Seribu, transportasi publik, dan juga sektor properti berbasis transit oriented development (TOD).

“Banyak yang berminat untuk berinvestasi di Jakarta,” tambahnya.

Untuk dketahui, ICD Global Investment Forum adalah salah satu forum ekonomi dan investasi prestisius terkemuka di dunia. Sandiaga mewakili Pemprov DKI Jakarta diundang langsung oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, PM dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab.

Forum bergengsi ini juga dihadiri banyak tokoh penting. Seperti misalnya dihadiri oleh dua kepala negara yakni Presiden Mali dan Gambia. Serta satu kepala pemerintahan yakni PM Sao Tome and Principe.

Tak hanya itu, juga ada Cherry Blair, istri mantan PM Inggris Tony Blair serta pemimpin bisnis dari seluruh dunia yang mengelola lebih dari USD 5 triliun dana investasi. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.