Senin, 14 Juni 2021

JK Usul Munaslub, Yorrys: Sedang Dibicarakan dengan Senior

JK Usul Munaslub, Yorrys: Sedang Dibicarakan dengan Senior

Foto: Yorrys Raweyai (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla mengimbau partainya untuk segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pergantian Ketua Umum menyusul hilangnya Setya Novanto.

Banner Iklan Swamedium

Menanggapi hal tersebut, politisi Golkar Yorrys Rwayeai mengatakan gagasan JK tersebut tengah dibahas dengan para senior.

“Sedang dibicarakan. Kemarin sudah komunikasi dengan teman-teman, para senior, sudah berjalan persiapan perubahan (pimpinan),” ujar Yorrys saat dimintai konfirmasi, Kamis (16/11).

Bahkan Yorrys mengatakan jika Munaslub ini harus dilakukan sesegera mungkin, menyusul hilangnya Setnov dalam pengejaran KPK. “Itu pasti kan, suka nggak suka, masak kita mau biarkan,” jelas Yorrys.

DPD I Golkar berencana berkumpul untuk membahas masalah Novanto. Munaslub diprediksi akan menjadi salah satu yang didiskusikan.

Sebelumnya Wapres JK sebelumnya meminta Ketum Golkar segera diganti. Ketum Golkar periode 2004-2009 itu juga mendorong agar munaslub segera digelar.

“Harus ada yang pimpin Golkar. Harus segera. Kalau tidak, masak kapten menghilang tidak diganti kaptennya? Masak menghilang. Harus ada pemimpin baru yang muncul,” tegas JK, Kamis (16/11). (*/Dng)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita