Senin, 23 November 2020

Kadis UMKM DKI Dalami Kabar PNS yang Menyewakan Trotoar Tanah Abang

Kadis UMKM DKI Dalami Kabar PNS yang Menyewakan Trotoar Tanah Abang

Foto: Kondisi trotoar di kawasan Tanah Abang. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi mengatakan tengah melakukan survei terlebih dahulu soal dugaan oknum PNS terlibat sewa lapak trotoar di Tanah Abang, Jakarta.

“Ya kita survei dulu, kita baru meneliti, kita baru ngawasin, kira-kira apa yang harus kita ambil keputusan ini harus matang,” ungkap Irwandi, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (16/11).

Irwandi menjelaskan, survei tersebut tidak hanya dilakukan oleh jajarannya, melainkan bekerja sama dengan Walikota Jakarta Pusat, Satpol PP, dan Inspektorat.

“Bener enggak itu dia sewa di trotoar. Kok trotoar disewain. Apakah itu pegawai kita, apa oknum, apa memang preman kan gitu. Kita belum ketahuan ya,” pungkasnya.

Jika nantinya dari hasil survei tersebut ditemukan adnaya oknum yang terlibat. Irwandi tak segan-segan menindak dan melaporkannya ke inspektorat.

“Ya tindakannya kan inspektorat, diperiksa. Sebagai pegawai enggak boleh menerima pungli itu. Akan diproses oleh inspektorat, dikenakan sanksi kepegawaian,” tandasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.