Senin, 14 Juni 2021

KPK Pertimbangkan Masukkan Setya Novanto Jadi DPO

KPK Pertimbangkan Masukkan Setya Novanto Jadi DPO

Foto: Kediaman Setya Novanto yang didatangi petugas KPK, polisi dan awak media. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai saat ini belum menemukan keberadaan Ketua DPR Setya Novanto. Disebutkan Juru bicara KPK Febri Diansyah, tak tertutup kemungkinan Setnov akan dimasukkan dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO).

Banner Iklan Swamedium

Febri mengatakan, penyidik akan menerbitkan surat DPO atas Setya Novanto.

“Kami akan pertimbangkan lebih lanjut dan koordinasi dengan Polri untuk menerbitkan surat DPO karena proses penegakan hukum upaya pemberantasan korupsi harus dilakukan semaksimal mungkin dan prinsip semua orang sama di mata hukum perlu kita dilakukan,” tegas Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) dini hari.

Febri juga mengatakan, saat ini tim di lapangan telah disebar untuk bisa sesegera mungkin menemukan Setya Novanto.

Hal ini dilakukan, sambung Febri, sebagai bagian dari penanganan perkara korupsi KTP Elektronik yang menjerat Ketua DPR itu dan KPK pun telah menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap Setnov.

Dari beberapa panggilan yang dilakukan KPK, baik sebagai saksi dan tersangka, kerap tidak diindahkan oleh Setnov dengan berbagai alasan.

“Saat ini tim masih melakukan tugas itu untuk melakukan pencarian terhadap SN. Jadi kami harapkan kalau ada itikad baik masih terbuka kemungkinan bagi SN untuk menyerahkan diri ke kantor KPK dan proses hukum ini berjalan lebih baik,” ujar Febri. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita