Selasa, 24 November 2020

KPK Sita Rekaman CCTV dari Kediaman Setnov

KPK Sita Rekaman CCTV dari Kediaman Setnov

Foto: Juru bicara KPK, Febri Diansyah. (Nael Kilimanjaro/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen dan alat perekam CCTV dari kediaman Setya Novanto. Penyitaan ini dilakukan pasca penggeledahan yang dilakukan satgas penindakan KPK pada Rabu (15/11) kemarin malam hingga Kamis (16/11) dini hari.

Namun, juru bicara KPK, Febri Diansyah mengaku, pihaknya belum memeriksa isi rekaman CCTV tersebut.

“CCTV belum dilihat karena tim butuh waktu untuk membuka rekaman yang ada,” kata Febri, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (16/11).

Mantan Aktivis ICW itu mengungkapkan, saat tim penindakan melakukan penggeledahan di kediaman Ketua DPR itu, membawa serta dua pucuk surat yakni surat penangkapan dan surat penggeledahan. Ia berharap nantinya mendapat informasi yang erat kaitannya dengan pengusutan perkara KTP Elektronik.

“Kami harap dari sana (kediaman Setnov) nanti didapati ada informasi-informasi yang terkait dengan perkara ini,” lanjutnya.

KPK telah melakukan penggeledahan terhadap seluruh bagian kediaman Setnov, mulai dari garasi hingga kamar pribadi Ketua DPR itu. Dan, hasil penggeledahan itu akan dibuka KPK pada hari ini.

Sebelumnya KPK sudah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Setnov sejak Rabu (15/11) malam, lantaran Setnov yang kerap mangkir dalam memenuhi panggilan penyidik KPK. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.