Jumat, 18 Juni 2021

Pesan Anies ke Guru PAUD, Ajarkan Anak Seperti Biji Mangga

Pesan Anies ke Guru PAUD, Ajarkan Anak Seperti Biji Mangga

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pengajar PAUD untuk tidak memaksakan anak untuk menerima semua pelajaran. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berpesan kepada tenaga pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk tidak memaksakan anak mengerti berbagai pelajaran termasuk membaca, menulis, dan berhitung (Calistung).

Banner Iklan Swamedium

Sebab, kata Anies, kemampuan Calistung akan didapat dengan sendirinya ketika anak tersebut masuk Sekolah Dasar (SD).

“Mari kita jaga anak-anak kita jangan dipaksakan anak belajar macem-macem termasuk Calistung,” kata Anies di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11). 

Anies bercerita saat masih TK dulu sejak umur 3 sampai 7 tahun dirinya pun tidak bisa baca tulis, untungnya orang tua Anies tidak khawatir sampai akhirnya Anies bisa belajar membaca dan menulis saat dirinya duduk di bangku sekolah dasar.

Ibarat biji buah mangga, sejatinya biji buah mangga akan menghasilkan daun dan ranting pada waktunya, tergantung di tanam di lahan yang subur atau tidak.

“Ibarat biji buah mangga, jangan paksa biji punya ranting, daun, kalau kita paksa bijinya rusak, sama seperti anak, nah tanggung jawab pemerintah yakni berikan cuaca yang baik begitu kita buat iklim baik anak baik,” pungkasnya. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita