Rabu, 25 November 2020

PKS Minta Anies Perhatikan Tunjangan Guru Agama

PKS Minta Anies Perhatikan Tunjangan Guru Agama

Foto: Suasana sidang Paripurna DPRD DKI (Bili)

Jakarta, Swamedium.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan pandangannya terhadap pidato APBD 2018 oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Salah satu yang disoroti ialah tunjangan Guru Agama di DKI Jakarta.

Menurut fraksi PKS, tunjangan Guru Agama di DKI Jakarta perlu diperhatikan oleh Pemprov DKI sebab, selama ini tunjangan bagi Guru Agama berbeda dengan Guru lainnya di sekolah negeri.

“Para guru tersebut mengajar di sekolah negeri namun mendapat tunjangan berbeda dengan guru lain karena status kepegawaian yang berbeda,” ujar Abdurrahman Suhaimi dalam pemapaaran Sidang Paripurna di Gedung DPRD, Jakarta, Kamis (16/11).

Melalui pemaparan pandangan tersebut, fraksi PKS mempertanyakan ada tidaknya kebijakan Anies untuk mengatasi masalah tunjangan tersebut.

Selain itu, fraksi PKS juga meminta tanggapan Anies terkait peralihan status kepegawaian guru agama menjadi pegawai Pemprov DKI Jakarta.

“Bagaimana pandangan dan kebijakan Gubernur terhadap proses peralihan status kepegawaian Guru Agama yang mengajar di sekolah negeri menjadi PNS ?, mohon tanggapan,” tutupnya.

Ada pun tanggapan Anies akan dibacakan pada sidang paripurna berikutnya yang rencananya akan digelar pada Senin (20/11) mendatang. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.