Senin, 30 November 2020

Tak Serahkan Diri Malam ini, KPK Segera Tetapkan Setnov Sebagai DPO

Tak Serahkan Diri Malam ini, KPK Segera Tetapkan Setnov Sebagai DPO

Foto: Ketua KPK Agus Rahardjo (Joko)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihaknya  menyiapkan langkah lanjutan perihal belum diketahuinya keberadaan tersangka dugaan kasus korupsi e-KTP Setya Novanto.
“Langkah langkah berikutnya masih didiskusikan, kami akan  bekerjasama dengan pihak kepolisian terhadap yang bersangkutan tapi poin yang paling penting adalah menyerahkan diri ke KPK,” ujarnya kepada wartawan, pada Kamis (15/11) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.
Agus juga menjelaskan pihaknya telah menerbitkan surat penangkapan kepada Setya Novanto, lantaran tak kunjung memenuhi panggilan dan tidak kooperatif pada proses hukum dengan KPK, Namun untuk menyebarluaskan tentang status Setya Novanto mengenai DPO, pihak nya akan terus berkoordinasi secara internal di KPK.
“Yah kalau tau pasti langsung ditangkap. DPO nya sedang kami diskusikan mudah mudahan bisa dikeluarkan dalam waktu dekat,” lanjut Agus saat ditanyai wartawan, seusai melakukan jumpa pers nya.
Di lain hal, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya menunggu Setnov agar dapat bisa menyerahkan diri pada hari ini sebelum tengah malam nanti.
“Akan lebih baik jika sebelum malam ini yang bersangkutan menyerahkan diri ke KPK. Kita masih menunggu sampai malam ini,” kata Febri.‎ (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.